Sore ini aku merasa perlu untuk mengungkapkan segala kejanggalan yang ada di pikiranku. Kini aku duduk di sebuah rumah kecil yang terletak di daerah Cibinong. Daerah ini lumayan dingin, sehingga terkadang kamu membutuhkan selimut untuk menghangatkan dirimu di malam hari. Di sini aku duduk di sebuah tikar yang berserakan dengan tas-tas teman-temanku. Tepatnya di samping kulkas ku duduk merenungi sebab diriku yang masih saja jomblo alias tidak punya pacar di umur ku yang ke-20. Terkesan lucu memang, karena sebenarnya hal ini tidak penting. Tetapi, aku merasa perlu untuk menceritakan masa-masaku agar aku dapat memahami dimana letak kesalahanku, yang menjadikan diriku belum bisa mendapatkan hati seorang cewek.
Mungkin aku memang tidak memiliki apa-apa. Dan mungkin aku hanyalah salah satu dari ribuan laki-laki yang berusaha tampil baik di depan para wanita. Dan aku sadar, mungkin diriku tidak memiliki kelebihan yang dapat aku banggakan untuk memikat hati para wanita. Jujur, saat ini aku sedang menyukai seorang wanita. Dia adalah wanita yang baik, pintar, dan sangat manis bagiku. Senyumannya sungguh dapat membuat diriku ta'jub dengan keindahan yang Allah berikan pada dirinya.
Mari kita melihat beberapa lembaran pelajaran yang telah berlalu. Ya, aku sudah berusaha melakukan yang terbaik. Dengan mencoba menyapanya terlebih dahulu. Aku sudah mencoba memberikan apa yang dapat aku berikan kepada dirinya. Mungkin sifatku yang cuek merubah segalanya. Terkadang aku bersikap seolah tidak mengharapkannya. Sebenarnya, bukannya diriku tidak mengharapkannya, tetapi caraku dan kebiasaanku yang membuatku menjadi tidak mungkin untuk terlalu mendekati dirinya. Aku tidak suka membuat gombal dan rayuan. Aku tidak suka apabila orang-orang melihat diriku sebagai seseorang yang ngotot untuk mendekati wanita dengan mengorbankan waktu ku jauh lebih banyak demi dirinya. Aku tidak suka memperlihatkan rasa cintaku di setiap waktu, karena menurutku hal itu hanyalah sifat egoku. Aku tidak mau menjadi seseorang yang egois dengan memuaskan rasa penasaran atau rasa ingin selalu bersamanya. Aku hanya ingin menjadi seseorang yang mencintai dirinya dengan tulus dan ikhlas. Bahkan, aku sadar, aku tidak mengharapkan apa-apa dari perlakuanku terhadap dirinya. Sifatku yang seperti ini tidak membuat dirinya penasaran terhadap diriku, karena biasanya manusia menyukai hal-hal yang bersifat misteri. Sifatku yang terlalu jujur terhadap rasa, membuat dirinya merasa aneh dan menjauhi diriku. Sifatku yang mencintainya, hanya membuat dirinya tidak menyukai diriku.
Aku kembali menginstropeksi diriku. Apakah aku bodoh? ya mungkin. Tetapi, apa yang aku pahami sudah cukup bagiku untuk menghitung perhitungan matematika dasar, berbahasa Inggris dengan kemampuan dasar, mengoperasikan komputer, dan berbagai hal lainnya.
Apakah aku jelek? Ya, mungkin. Tapi, sejelek apapuna diriku, aku adalah manusia ciptaan Allah yang memiliki seluruh keindahan yang ada di alam semesta.
Apakah aku lemah? Ya, mungkin. Tapi, dengan kekuatan yang aku miliki, aku dapat mendaki gunung, dan melakukan perjalanan yang lumayan panjang.
Apakah aku tidak rela berkorban demi orang yang ku sukai? Ya, mungkin. Tapi, aku sudah mencoba untuk membuat dirinya senang di saat dirinya sedih. Aku telah berusaha memberikan dukungan di kala ia memiliki masalah.
Aku hanya berusaha untuk menginstropeksi diriku dan memperbaiki diriku agar aku dapat memikat hati wanita yang aku sukai.
Bukan karena diriku yang tidak suka akan anggapan-anggapan temanku yang menganggap diriku maho atau sebagainya. Tetapi, diriku telah cukup kesepian dan tidak mengenal bagaimana rasanya memberi perhatian dan di beri perhatian oleh teman lawan jenis. Ya, mungkin inilah akibat dari pergaulanku yang semakin sempit di kala aku pergi merantau ke daerah orang. Aku menjadi kesepian karena tidak ada teman bagi diriku untuk berbagi. Aku tidak menyalahkan lingkungan yang membuat celah di sisi hatiku. Tapi, aku menyalahkan diriku yang tidak pernah mampu memahami apa yang di inginkan wanita. Dan aku ingin semua itu berubah menjadi lebih baik.
Ajari aku cinta. Berikan diriku lebih banyak kesempatan. Jadikan diriku seorang pria yang melakukan apa yang harus ku lakukan. Untuk mendapatkan Cinta. Karena Cinta dan Kasih adalah karunia dari Allah.
Mungkin sedikit berlebihan untuk cinta terhadap sesama manusia. Tetapi, pengungkapan cinta terhadap Allah berbeda dengan pengungkapan cinta terhadap sesama manusia.
Kamis, 10 Februari 2011
Cuek
sikap kya gini biasanya dimilikin sama orang2 cuek yang keliatan masa bodo. tapi bukan berarti di hati mereka itu mereka gak punya cinta. sikap orang cuek emang biasanya 99% bikin orang bete. tapi bukan maksud mereka bikin orang bete.
orang cuek juga bisa cinta sama lawan jenis (maksud gue buat orang cuek yg normal
). cuma cara mereka nunjukinnya emang beda, mereka punya cara sendiri buat nunjukkin rasa cintanya.
orang cuek emang selalu keliatan nyebelin, apalagi di mata pasangannya. mereka keliatan ga peduli sama perasaan pasangannya. padahal dalam hatinya mereka peduli. sangat sangat peduli. cuma mereka nggak tau gimana caranya nunjukkin rasa peduli itu.
mereka pengen ngeliat kamu seneng, tapi kenyataannya mereka malah selalu bikin kamu bete gara2 sikap cueknya itu. mereka pengen ngebahagiain kamu, tapi bingung gimana cara yang pas buat bikin kamu bahagia.
terkadang mereka malah ngelakuin hal yang kamu gak suka berulang kali. itu bukan maksud mereka bikin kamu jengkel, tapi itu emang udah sifatnya yang seharusnya kamu bisa menerima kelemahannya di bidang perhatian.
kadang orang2 cuek emang keliatan nyebelin di mata pasangannya. mereka gak pernah nunjukin rasa cemburu kalo kamu lagi deket sama cowo atau cewe lain. tapi asal kamu tau, dalam hati mereka rasanya pengen meledak, pengen teriak sekenceng2nya kalo mereka takut kehilangan kamu. tapi mereka gak bisa ngelakuin itu.
kadang juga mereka keliatan kya ga peduli kalo kamu sedih. padahal sebenernya mereka gak mau ngeliat kamu sedih. rasanya mereka pengen meluk kamu, ngapus air mata kamu, dan bilang,"jangan sedih lagi ya sayang. kan masih ada aku yang sayang kamu." atau kata2 sejenis itu. tapi yang akhirnya keluar dari mulut mereka,"Udah, gak usah nangis. Jangan dipikirin."
orang2 cuek biasanya jauh dari kata romantis. mereka emang ga bisa ngebuai kamu dengan sikap2 romantisnya. tapi percaya deh, mereka sebenernya berusaha untuk bisa keliatan romantis walaupun bagi kamu itu belom romantis. misalnya mereka berusaha nahan ngantuk buat ngucapin selamat ultah pas jam 12 malem pas hari ultah kamu. atau mungkin bikin kejutan2 kecil yg bagi kamu ga berharga sama sekali. padahal butuh perjuangan buat mereka ngelakuin itu.
mereka jarang sms atau telpon kamu. bahkan untuk sekedar nanya,"Sayang, lagi ngapain? udah makan belom?" itu rasanya berat banget. tapi bukan berarti mereka gak mikirin kamu. mereka cuma bisa bertanya2 dalam hati. "gimana kabarnya hari ini?" , "dia lagi apa ya?" , "udah makan belom dia ya?" , "lagi sama siapa ya?"
mereka cuma nungguin kamu yang ngasih kabar ke mereka. dan waktu kamu udah ngasih kabar, hati mereka rasanya lega karna semua pertanyaan di hatinya udah kejawab.
yang paling parah, ada orang cuek yang kalo suka sama seseorang, gak mau nunjukin perasaannya ke orang itu. bahkan sampe orang itu cape nungguin pernyataan cinta trus akhirnya punya gebetan baru, mereka cuman gigit jari dan gak bisa ngelakuin apa2 buat nyatain perasaannya kalo mereka bener2 cinta sama orang itu.
yang terakhir, sebenernya orang2 cuek itu bener2 gak mau kehilangan orang yang disayang, sama kya orang2 normal lainnya. tapi anehnya, mereka gak bisa nahan kamu waktu kamu bilang udah gak tahan sama sikapnya yang cuek. mereka cuma bisa pasrah ngeliat kamu pergi. tapi percayalah, dlm hati mereka, mereka bener2 cinta dan sayang kamu. mereka cuman mau yang terbaik buat kamu. biar kamu bisa bahagia, bukan menderita hidup sama orang cuek kya mereka
Orang cuek juga bisa romantis,
orang cuek juga bisa perhatian!!
tapi cuma untuk orang2 tertentu di waktu2 tertentu.
Tulisan ini saya ambil dari salah satu Forum yang paling saya sukai, yaitu kaskus.
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5787494
orang cuek juga bisa cinta sama lawan jenis (maksud gue buat orang cuek yg normal
). cuma cara mereka nunjukinnya emang beda, mereka punya cara sendiri buat nunjukkin rasa cintanya.orang cuek emang selalu keliatan nyebelin, apalagi di mata pasangannya. mereka keliatan ga peduli sama perasaan pasangannya. padahal dalam hatinya mereka peduli. sangat sangat peduli. cuma mereka nggak tau gimana caranya nunjukkin rasa peduli itu.
mereka pengen ngeliat kamu seneng, tapi kenyataannya mereka malah selalu bikin kamu bete gara2 sikap cueknya itu. mereka pengen ngebahagiain kamu, tapi bingung gimana cara yang pas buat bikin kamu bahagia.
terkadang mereka malah ngelakuin hal yang kamu gak suka berulang kali. itu bukan maksud mereka bikin kamu jengkel, tapi itu emang udah sifatnya yang seharusnya kamu bisa menerima kelemahannya di bidang perhatian.
kadang orang2 cuek emang keliatan nyebelin di mata pasangannya. mereka gak pernah nunjukin rasa cemburu kalo kamu lagi deket sama cowo atau cewe lain. tapi asal kamu tau, dalam hati mereka rasanya pengen meledak, pengen teriak sekenceng2nya kalo mereka takut kehilangan kamu. tapi mereka gak bisa ngelakuin itu.
kadang juga mereka keliatan kya ga peduli kalo kamu sedih. padahal sebenernya mereka gak mau ngeliat kamu sedih. rasanya mereka pengen meluk kamu, ngapus air mata kamu, dan bilang,"jangan sedih lagi ya sayang. kan masih ada aku yang sayang kamu." atau kata2 sejenis itu. tapi yang akhirnya keluar dari mulut mereka,"Udah, gak usah nangis. Jangan dipikirin."
orang2 cuek biasanya jauh dari kata romantis. mereka emang ga bisa ngebuai kamu dengan sikap2 romantisnya. tapi percaya deh, mereka sebenernya berusaha untuk bisa keliatan romantis walaupun bagi kamu itu belom romantis. misalnya mereka berusaha nahan ngantuk buat ngucapin selamat ultah pas jam 12 malem pas hari ultah kamu. atau mungkin bikin kejutan2 kecil yg bagi kamu ga berharga sama sekali. padahal butuh perjuangan buat mereka ngelakuin itu.
mereka jarang sms atau telpon kamu. bahkan untuk sekedar nanya,"Sayang, lagi ngapain? udah makan belom?" itu rasanya berat banget. tapi bukan berarti mereka gak mikirin kamu. mereka cuma bisa bertanya2 dalam hati. "gimana kabarnya hari ini?" , "dia lagi apa ya?" , "udah makan belom dia ya?" , "lagi sama siapa ya?"
mereka cuma nungguin kamu yang ngasih kabar ke mereka. dan waktu kamu udah ngasih kabar, hati mereka rasanya lega karna semua pertanyaan di hatinya udah kejawab.
yang paling parah, ada orang cuek yang kalo suka sama seseorang, gak mau nunjukin perasaannya ke orang itu. bahkan sampe orang itu cape nungguin pernyataan cinta trus akhirnya punya gebetan baru, mereka cuman gigit jari dan gak bisa ngelakuin apa2 buat nyatain perasaannya kalo mereka bener2 cinta sama orang itu.
yang terakhir, sebenernya orang2 cuek itu bener2 gak mau kehilangan orang yang disayang, sama kya orang2 normal lainnya. tapi anehnya, mereka gak bisa nahan kamu waktu kamu bilang udah gak tahan sama sikapnya yang cuek. mereka cuma bisa pasrah ngeliat kamu pergi. tapi percayalah, dlm hati mereka, mereka bener2 cinta dan sayang kamu. mereka cuman mau yang terbaik buat kamu. biar kamu bisa bahagia, bukan menderita hidup sama orang cuek kya mereka
Orang cuek juga bisa romantis,
orang cuek juga bisa perhatian!!
tapi cuma untuk orang2 tertentu di waktu2 tertentu.
Tulisan ini saya ambil dari salah satu Forum yang paling saya sukai, yaitu kaskus.
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5787494
Langganan:
Komentar (Atom)